Demokrat Restui Aron-Subandrio dan Panji-Abang Maju Pilkada

Sekretaris DPD Demokrat Kalbar, Aquino Ceger (kanan). (Abdul/Insidepontianak.com)

 PONTIANAK, insidepontianak.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Demokrat Kalbar, telah merampungkan proses penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati, untuk Pilkada di tujuh kabupaten.

Sekretaris DPD Demokrat Kalbar, Aquino Ceger menyebutkan, proses penjaringan di tujuh DPC yang melaksanakan Pilkada serentak, telah dilakukan sejak tanggal 7 sampai 25 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Hasilnya ada 36 pendaftar. Dari jumlah itu, enam diantaranya adalah pendaftar incumbent. Proses final penjaringan dilakukan wawancara di DPD Demokrat Kalbar.

“Ada enam calon bupati dan wakil bupati yang aktif, kita wawancarai. Ada pak Jarot Sintang, Panji di Mewali. Ada pak Dadi di Melawi juga. Ada Pak Atbah di Sambas. Ibu Khairiah dan Martin Rantan juga sudah mengikuti proses wawancara,” katanya, saat konferensi pers di Kantor DPD Demokrat, Jalan Adi Sucipto, Selasa (25/2/2020).

Hasil penjaringan tahap akhir itu, Demokrat sudah menetapkan dua bakal calon yang diajukan ke DPP untuk di SK-kan sebagai pasangan yang siap diusung.

“Di Kabupaten Sekadau, kita sudah final mendorong Aron-Subandrio. Lalu kabupaten berikutnya, Melawi kita bulat mengusung incumbent Panji-Abang Ahmadin,” ungkapnya.

“Di lima kabupaten lainnya memang kita masih mengunggu sampai Maret,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *