Golkar Target Menang Pilkada di Lima Daerah Kalbar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Golkar, Maman Abdurrahman. (ABDUL/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Golkar, Maman Abdurrahman menyebutkan di Pilkada serentak tujuh kabupaten di Kalbar, Golkar menargetkan dapat merebut lima daerah untuk dimenangkan.

“Dari lima daerah itu, tiga daerah sudah hampir dipastikan kami mengusung tiga calon wakil bupati,” ucapnya tanpa menjelaskan secara rinci, nama kabupaten mana saja yang menjadi target, Senin (24/2/2020) di Hotel Ibiz Pontianak.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk target pemenangan Pilkada secara nasional, Partai Golkar juga mematok kemenangan minimal di angka 60 persen.

“Jadi, 60 persen itu, kami asumsikan bahwa di setiap provinsi yang memang melaksanakan Pilkada, minimal harus 60 persen kemenangan di tiap-tiap daerah,” jelasnya.

“Sehingga, jika dilihat dari total tujuh daerah Pilkada serentak di Kalbar, kami berhasil mencapai target lima daerah menang, berarti kita sudah di atas target nasional,” pungkasnya.

Maman yang kini menjadi anggota DPR RI, juga sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Ketua Umum Golkar Kalbar saat Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar yang akan dihelat pada Sabtu, 29 Februari hingga 1 Maret 2020, pekan ini. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *