Bupati Sekadau Rajin Tinjau Infrastruktur

TINJAU - Bupati Sekadau saat meninjau sejumlah infrastruktur, Minggu (23/2/2020) lalu. (PROKOPIM SEKADAU)

SEKADAU, insidepontianak.com – Bupati Sekadau, Rupinus masih terus menjalankan agenda rutinnya meninjau langsung kondisi infrastruktur. Dengan turun langsung, dia dapat menyerap informasi dari masyarakat secara cepat.

Misalnya, Minggu (23/2/2020). Usai menghadiri penutupan Rapat Pleno DPP Paroki Nanga Mahap, Bupati turun langsung melihat jalan dan jembatan yang rusak di Dusun Jabai, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu.

Bacaan Lainnya

“Jalan dan jembatan yang rusak tersebut harus segera diperbaiki, tapi butuh waktu dan tergantung dengan ketersediaan anggaran pembangunan saat ini,” katanya.

Kondisi jalan dari Desa Rawak menuju Dusun Jabai sebagian kecil sudah diaspal, sebagian dicor rabat beton, sebagian masih jalan tanah. Berkaitan dengan infrastruktur jembatan, yang ditinjau langsung oleh Bupati adalah jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Jabai ke Desa Perongkan.

Kondisinya memprihatinkan. Tanah di sekitar pondasi jembatan gantung tergerus arus air dan beberapa bagian mulai longsor.

“Anak-anak kami di Dusun Jabai ini banyak yang sekolah di Perongkan, ada SD dan SMP. Aksesnya jauh lebih dekat ke Perongkan termasuk kalau mau ke kabupaten,” ujar salah seorang warga. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *