Dua Warga Sanggau Dibui Gara-gara Tanam Ganja

Kolase foto tersangka bersama barang bukti pohon ganja. (Ist)

SANGGAU, insidepontianak.com – Sedikitnya tiga batang pohon ganja disita Satuan Reserse Narkoba Polres Sanggau, Sabtu (15/2/2020). Barang tersebut diamakan di dua rumah tersangka yakni DAR, warga Jalan Jenderal Sudirman dan US warga Jalan Riam, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau.

Kasat Narkoba Polres Sanggau, Iptu Suwanto ketika dikonfirmasi Insidepontianak.com membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kasus tersebut terungkap berawal dari laporan masyarakat yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil penyelidikan kita berhasil mengamakan keduanya di rumah masing-masing. Dari tangan keduanya kita berhasil amankan tiga batang pohon yang diduga ganja di pot plastik,” terangnya.

Kolase foto tersangka beserta barang bukti pohon ganja. (ist)

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Sanggau. Selain itu, petugas juga turut mengamankan tiga pohon ganja, petugas juga turut mengamankan satu bungkus koran yang berisikan narkotika jenis ganja, satu sendok sabu dan korek api gas serta handphone.

Dari hasil penyelidikan sementara, motif keduanya menanam pohon ganja diduga karena untuk perdagangkan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, DAR dan US dijerat dengan Pasal 112 dan 114 dengan ancamam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *