Jumlah Tahanan di Lapas Kelas II B Ketapang Melebihi Kapasitas

Kalapas Kelas II B Ketapang Isnawan. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Jumlah tahanan di Lapas Kelas II B Ketapang melebihi kapastitas. Hal ini tentu menjadi PR yang mesti dituntaskan oleh pihak terkait. Saat ini jumlah tahanan mencapai angka 718, padahal Lapas ini hanya diperuntukkan bagi 250 tahanan.

“Jadi kondisi kita dalam over kapasitas, lebih dari 100 persen,” ungkap Kalapas Kelas II B Ketapang Isnawan, Rabu (26/2/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Isnawan menjelaskan, dari 718 orang yang saat ini menghuni Lapas, kasus narkoba lebih mendominasi. “Didominasi oleh kasus narkoba, sekitar 400 orang,” tambahnya.

Melihat kondisi over kapasitas dan tingginya kasus narkoba di Lapas Kelas II B Ketapang, Isnawan berharap mendapat dukungan seluruh stakeholder dan pemerintah daerah. Sehingga pelayanan Lapas menjadi lebih baik.

“Kita harapkan stakeholder membantu, pemerintah daerah mendukung dan masyarakat Ketapang memberikan support, agar pelayanan semakin membaik,” harapnya.

Untuk langkah cepat dalam menagani over kapasitas ini, dirinya berencana akan membuat tempat tidur dengan model tempat tidur tingkat. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *