Pemkab Sekadau Santuni Albina Kanisen, Siswi SMP Santo Gabriel Penderita Tumor

SAKIT - Albina Kanisien, siswi SMP Santo Gabriel yang kini terbaring sakit akibat tumor di kaki kirinya di kediamannya Jalan Murai, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadu Hilir. (PROKOPIM SEKADAU)

SEKADAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan kepada Albina Kanisien, siswi SMP Santo Gabriel yang kini terbaring sakit akibat tumor di kaki kirinya. Bantuan kepada Albina diserahkan oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Sekadau, Antonius Awaludin, Selasa (25/2/2020) di kediamannya Jalan Murai, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadu Hilir.

Kabag Kesra Anton mengatakan bantuan yang diberikan untuk membantu biaya pengobatan Albina. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada Albina Kanisen yang dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta untuk operasi.

“Jangan dilihat dari besar atau kecilnya jumlah yang kami bantu, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk membantu Albina,” kata Anton.

Bantuan yang diserahkan Pemda Sekadau kepada Albina Kanisen sebesar Rp15 juta.

“Albina harus sembuh dan bisa sekolah kembali. Bapak dan ibu terus berdoa dan bersemangat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Sekadau, Zakaria Umar menyampaikan Pemkab Sekadau tidak pernah tutup mata terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selama hal itu disampaikan atau dikoordinasikan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau. Selama ini ada banyak bantuan yang diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau yang menjadi kebutuhan masyarakat apalagi yang bersifat darurat seperti pasien tumor yang dialami oleh Albina.

Pemkab Sekadau juga sudah mengakomodir secara administrasi pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk meringankan beban biaya Albina selama menjalani pengobatan.

Ibunda Albina Kanisen, Sani sangat berharap kesembuhan anaknya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Kepada Bapak Sekda yang sudah memberikan bantuan kepada anak kami Albina. Mohon doakan Albina biar cepat sembuh dan dapat melanjutkan sekolah,” tutur Sani. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *