Ribuan Biker Siap Ramaikan West Kalimantan International Bike Week 2020 di Pontianak

FOTO BERSA<A - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono dan Ketua Pelaksana WKIBW 2020, Iwan Kurniawan berfoto bersama, Rabu (26/2/2020). (PROKOPIM PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pontianak menjadi salah satu kota tempat digelarnya ‘West Kalimantan International Bike Week (WKIBW) 2020’. Event yang digelar mulai tanggal 12-14 Maret 2020 mendatang ini, mengundang peserta dari mancanegara. Di antaranya Brunei Darussalam, Malaysia, Singapore dan Thailand. Secara keseluruhan jumlah peserta yang akan meramaikan WKIBW diperkirakan 1.000 orang.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi digelarnya event WKIBW 2020. Dia mengajak seluruh warga Pontianak untuk memberikan sambutan yang hangat bagi para tamu yang datang menghadiri WKIBW nanti. Kedatangan tamu dari luar ini hendaknya dimanfaatkan terutama bagi para biker agar event ini berlangsung meriah dan meninggalkan kesan yang menarik.

Bacaan Lainnya

“Dengan memberikan kesan yang baik, mereka akan kembali lagi ke sini. Tentu ini akan berdampak pada pertumbuhan pariwisata,” ujarnya usai syuting video ucapan selamat datang bagi para tamu WKIBW di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (26/2/2020).

Kehadiran para biker nusantara maupun mancanegara ini memberikan angin segar bagi Kota Pontianak sebagai bentuk promosi wisata. Baik itu obyek wisata maupun wisata kuliner sehingga menjadi daya tarik bagi tamu untuk datang kembali.

“Kita akan informasikan destinasi-destinasi yang ada di Kota Pontianak, seperti Tugu Khatulistiwa, Istana Kadriyah, Rumah Radakng, hingga tempat-tempat kuliner yang ada di sini,” tutur Edi.

Ketua Pelaksana WKIBW 2020, Iwan Kurniawan menerangkan, event ini merupakan kali kedua digelar di Pontianak. Berbeda dengan tahun lalu yang bertajuk ‘Pontianak International Bike Week’. Untuk tahun ini pihaknya mengusung nama ‘West Kalimantan International Bike Week’ karena digelar di dua kota yakni Pontianak dan Singkawang.

“Peserta yang sudah konfirmasi Brunei Darussalam, Malaysia, Singapore dan Thailand. Total peserta dari mancanegara sebanyak 425 orang,” ungkapnya.

Sementara jumlah keseluruhan peserta, baik dari domestik maupun mancanegara berjumlah sekitar 1.000 lebih. Biker dari Brunei dan Malaysia akan melewati Kuching melintasi border Aruk tanggal 12 Maret 2020. Kemudian mampir di Kraton Sambas dan melanjutkan perjalanan ke Singkawang. Keesokan harinya, tanggal 13 Maret 2020 menuju Kota Pontianak dipusatkan di Hotel Grand Mahkota hingga tanggal 14 Maret 2020.

Agenda selama berada di Kota Pontianak di antaranya Khitanan Massal 100 anak yatim, bakti sosial di panti jompo dan rumah yatim piatu.

“Ini sebagai ajang silaturahmi biker sekaligus bakti sosial kami sumbangsih dari para biker,” katanya.

Pihaknya juga akan menyiapkan sekitar 25 stand UMKM di halaman Hotel Grand Mahkota. Selama berada di Pontianak, para biker juga akan dibawa ke destinasi-destinasi wisata dan tempat-tempat kuliner.

“Nanti akan ada marshal yang akan membawa para biker ke tempat-tempat seperti, Tugu Khatulistiwa, Istana Kadriyah, Rumah Radakng, tempat-tempat kuliner dan lain-lain,” pungkasnya. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *