Tak Terima Motornya Ditahan Saat Razia, Seorang Pria Nekat Rampas Kunci dari Petugas

INTEROGASI - Petugas saat menginterogasi AM yang nekat merampas kunci saat terjaring razia di Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (26/2/2020) pagi. (ANDI/insidepontianak/com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seorang pria berinisial AM tiba-tiba saja merampas kunci kendaraannya dari tangan Petugas Dirlantas Polda Kalbar. Lelaki berbaju putih itu, tak terima petugas menahan kendaraannya, yang terjaring dalam razia petugas gabungan di Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (26/2/2020) pagi.

“Dia tak terima motornya kami tahan. Dia lalu merampas kunci dari tangan petugas dan hendak melarikan BB (Barang Bukti) kendaraan,” kata salah seorang petugas kepolisian Dirlantas Polda Kalbar, Brigadir Erik.

Bacaan Lainnya

Erik mengatakan, AM diketahui tak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hingga kini warga Gang Putra itu telah diamankan ke Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak untuk diperiksa.

Razia yang digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalbar dan Dirlantas Polda Kalbar itu, menyasar kendaraan roda dua dan empat. Semua surat menyurat, kelengkapan berkendaraan, hingga pajak kendaraan bermotor tak luput dari pemeriksaan petugas. Petugas juga menyediakan meja pelayanan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor. Mereka selanjutnya diberikan tilang. Sementara bagi pengendara yang menunggak pajak langsung bayar di tempat. (andi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *