Dandim: Sasaran TMMD di Pal Sembilan Fisik dan Nonfisik

Komandan Kodim 1207/BS, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kodim 1207/BS terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020. Salah satunya, dengan meninjau lokasi TMMD yang berlokasi di Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Kita telah melakukan tinjauan medan. Kemudian tanggal 3 Maret nanti kami akan melaksnakan kegiatan pra TMMD sekitar dua minggu,” ujar Komandan Kodim 1207/BS, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan kepada Insidepontianak.com, Kamis (27/2/2020).

Bacaan Lainnya

Stefie mengatakan, tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan. Untuk itulah, sasaran TMMD 107 nantinya terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi, pembangunan jalan rabat beton, kurang lebih 1,2 KM dan membangun 13 jembatan yang akan dikerjakan 130 personel TNI.

Di samping itu, sasaran non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, guna mencegah redikalisme dan juga akan dilakukan Kodim 1207. “Kita juga mengajak anak-anak di sana tentang wisata matematika bela negara,” ungkapnya.

Meski belum berjalan, antusias masyarakat sangat tinggi menanti kegiatan TMMD 107. Terutama, masyarakat yang sehari-hari bekerja sebagai petani di lokasi itu.

“Sebab dengan adanya pembangunan itu, mereka akan mudah membawa hasil pertanian mereka,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *