Tiga Ruas Jalan Prioritas di Ketapang Segera Dibangun

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Ketapang, Sukirno. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Tiga ruas jalan di Kabupaten Ketapang yang menjadi skala prioritas di tahun ini segera dikerjakan. Diantaranya Jalan Pelang-Negeri Baru, Jalan Pelang-Pematang Gadung dan Jalan Kalam Loko di Simpang Hulu.

“Tiga item ruas jalan akan kita bangun tahun ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkap Kepala Dinas PUTR Kabupaten Ketapang, Sukirno, Kamis (27/2/2020).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, tiga ruas jalan tersebut terbagi dua. Yakni di Kecamatan Matan Hilir Selatan dan satu di Simpang Hulu dengan total anggaran ketiganya sekitar Rp27 miliar.

“Masing-masing item kerjaan rata-rata Rp8 miliar pagunya,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini ketiga pekerjaan telah diproses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan telah dilakukan penayangan untuk proses selanjutnya.

“Kita selaku dinas teknis berharap Pokja ULP bisa melaksanakan proses lelang dengan cepat dan nantinya pemenang lelang mereka yang benar-benar memenuhi syarat dan memiliki kemampuan,” harapnya.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini DAK di dinasnya berkurang jauh dibanding tahun lalu yang mencapai Rp129 miliar. Hal ini diakuinya lantaran memang ada penurunan dari pusat. “Termasuk prioritas DAK ke dunia pendidikan dan kesehatan paling banyak tahun ini,” tandasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *