TNI Gagalkan Penyelundupan Tiga Kilo Sabu Asal Malaysia di Entikong

Tersangka narkoba yang diamankan oleh Satgas Pamtas Yonis di Entikong. (Ist)

SANGGAU, insidepontianak.com – Sebanyak 3, 01 kilogram narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamakan Satgas Pamtas Yonif R-641/Beruang. Barang haram dari Malaysia tersebut disita dari tangan dua tersangka berinisial M (29) dan AS (26) di dua lokasi di Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Yonif R-641/Beruang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, pengungkapan pertama dilakukan  tanggal 23 Februari 2020. Ketika personel tengah melakukan patroli malam di tanah makam Dusun Peripin, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Bacaan Lainnya

“Dari pengungkapan itu kita berhasil menangkap pelaku berinisial M (29) dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 3,01 kg,” katanya, Kamis (27/2/2020).

Barang bukti sabu-sabu yang diamankan. (Ist)

Tak berhenti di situ, petugas lantas melakukan pengembangan. Bekerjasama dengan Satres Narkoba Polres Sanggau. Akhirnya, malam berikutnya tanggal 24/2/2020 pengedar Narkoba berinisil  AS (26) berhasil diamakan.

“Pelaku diamakan di Dusun Balai Karangan, Sekayam. Pada penggeledahan yang dipimpin Sat Reskoba Polres Sanggau tersebut diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1,33 gram,” ungkapnya.

Kukuh Suharwiyono mengatakan, keberhasilan penggagalan peredaran narkoba jenis sabu-sabu ini tidak terlepas dari informasi masyarakat kepada Satgas Yonif R-641. Terkait masuknya orang yang membawa narkoba dari Malaysia ke Indonesia.

Selama tiga bulan bertugas, Satgas Yonif R-641/Beruang telah menggagalkan empat kasus peredaran narkoba dengan total hasil 55 kilogram sabu-sabu. (andi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *