Didukung 13 Suara, Maman Mantap Maju Calon Ketua DPD Golkar Kalbar

KEMBALIKAN - Bakal calon Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia pemilihan, Jumat (28/2/2020) malam. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPR RI dapil Kalbar, Maman Abdurahman mantap maju sebagai bakal calon Ketua DPD Golkar Kalbar dalam Musda Golkar yang akan diselenggarakan 29 Februari sampai 1 Maret 2020 di Pontianak. Dukungan yang didapatnya sudah melampaui syarat minimal.

“Sampai hari ini yang sudah menyatakan dan berkomunikasi, insya allah 13 suara. Namun untuk proses naik turunnya, saya pikir lihat perkembangan,” katanya usai pengembalian berkas pendaftaran, Jumat (28/2/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Walau mengklaim mendapatkan dukungan mayoritas suara, menurutnya yang penting dalam pemilihan adalah ide yang ditawarkan. Dia menganalogikan Golkar Kalbar bagai kepompong yang harus bermetamorfosa.

“Kepompong itu baik, banyak manfaatnya, namun harapan saya, dengan hadirnya saya sebagai Ketua DPD bisa membuat kepompong yang sudah bermanfaat itu menjadi berwarna, lebih enak dilihat dan dipandang masyarakat Kalbar sebagai kupu-kupu,” harapnya.

Jika terpilih, hal pertama yang akan dilakukan adalah menyukseskan konsolidasi internal. Pasalnya, agenda hingga 2024 cukup berat. Perlu persiapan tanpa mengesampingkan prospek Pemilu ke depan.

“Lalu sukses Pilkada, dalam waktu dekat ada tujuh Pilkada. Dengan konsolidasi internal, minimal target 60 persen kemenangan bisa didapat. Dari tujuh minimal kita menang di lima daerah,” katanya.

Selanjutnya, sukses Pilpres dan legislatif di 2024. Caranya dengan memoderenisasi sistem yang ada di internal partai.

“Partai Golkar besar karena sistem dan aturan mekanisme internal, namun tantangan zaman mewajibkan kita sebagai organisasi kepartaian, yang memang bersentuhan langsung masyarakat, mengharuskan kita mengadopsi sistem moderenisasi perkembangan teknologi,” katanya.

Golnya, Golkar bisa memberikan dan masyarakat bisa melihat bahwa partai ini betul-betul partai yang siap diberikan harapan.

“Terakhir, kita sekarang punya Pak Ria Norsan sebagai Wakil Gubernur, diharapkan Pak Ria Norsan bisa dipertahankan sebagai Wakil Gubernur, atau kalau bisa kita dorong menjadi Gubernur,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *