Waketum: Pemilihan Ketua Golkar Kalbar Sebaiknya Mengedepankan Musyawarah Mufakat

Pelaksanaan Musda Golkar Kalbar, di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (29/2/2020). (Abdul/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Aziz Syamsudin menyampikan amanah ketua umum Golkar, Airlangga Hartanto untuk pelaksanaan Musda DPD Golkar Kalbar ke X.

Menurutnya, sang Ketum berpesan agar Musda yang agenda utamanya memilih ketua DPD tersebut, sebaik-baiknya ditempuh dengan musyawarah mufakat.

Bacaan Lainnya

“Pak Airlangga memesankan untuk kader bersatu. Amanat ketua umum, mudah-mudahan ini bisa capat tercapai musyawarah. Kan lebih enak,” katanya, sesaat sebelum membuka secara resmi Musda DPD Golkar ke X di Hotel Ibis Pontianak yang turut dihadiri Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, Sabtu (29/2/2020).

Sebagaimana diketahui, ada tiga calon kader Golkar terbaik yang akan bertarung berebut kursi DPD Golar Kalbar dalam Musda tersebut.

Mereka adalah, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, anggota DPR RI, Maman Abdurrahman dan anggota DPRD Kalbar, Zulkarnaen Siregar.

Terkait perebutan kursi Ketua DPD Golkar itu, jika tak mencapai mufakat untuk memilih ketua DPD secara aklamasi, maka mekenisme selanjutnya dilakukan voting untuk memilih ketua dengan asas demokratis.

“Kalau pun tidak tercapai mufakat, kita lihat perkembangan nanti seperti apa,” tutupnya.

Ahmad Dolin Kurniawan, Waketum Golkar lainnya yang turut hadir di pembukaan Musda tersebut menambahkan, harus melahirkan keputusan yang terbaik dalam menentukan calon ketua DPD.

Baginya yang paling utama dalam Musda itu adalah, tetap menjaga soliditas dan keutuhan partai Golkar. Siapapun ketua DPD terpilih harus dihormati oleh semua kader.

“Walau pun Ketum kita berpesan musyawarah mufakat lebih baik, tetapi, kalau tidak tercapai ada mekanisme demokratis untuk kita hargai,” tegasnya.

Artinya, jika nanti pemilihan ketua DPD harus berakhir voting, karena tidak tercapai musyawarah mufakat, tetap keputusan tersebut menjadi yang terbaik.

“Bukan berarti itu tidak membuat kita tidak solid,” ujarnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *