PT CMI Realisasikan Beasiswa Prestasi

Penyerahan beasiswa prestasi dari PT CMI yang dilakukan oleh Camat Air Upas. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – PT Cita Mineral Investindo (CMI) melalui Departemen Corporate Social Responsibilty (CSR) merealisasikan buku tabungan beasiswa prestasi, Senin (2/3/2020). Ini merupakan tindak lanjut MoU Beasiswa Prestasi yang telah ditandatangani di tahun lalu.

MoU tersebut melibatkan sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Marau dan Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang dari tingkat SMPN dan SMKN. Penyerahan beasiswa dilakukan di Kantor PT CMI.

Bacaan Lainnya

Penyerahan beasiswa prestasi secara simbolis. (Ist)

Camat Air Upas, Nikodimus Erpan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah peduli. Selain memang merupakan tanggung jawab social, program-program yang direalisasikan PT CMI sangat bermanfaat dalam pemberdayaanya.

Ia juga berpesan kepada siswa-siswi yang mendapat beasiswa, agar memberikan dampak dan semangat yang positif kepada teman-teman di sekolahnya masing-masing. Sehingga mereka dapat berlomba-lomba dalam prestasi.

Selain itu, dia juga berharap kepada siswa-siswi jika nanti sudah memiliki pendidikan jangan menjadi sombong. Dalam kesempatan tersebut, Niko juga mengisahkan pengalamannya saat mengejar pendidikan. Sulitnya menempuh perjalanan menuju ke Ketapang.

Sejauh ini menurutnya, program-program dari PT CMI sudah sangat baik. Dia meminta para siswa penerima beasiswa belajar lebih rajin mempertahankan terus prestasinya.

“Bila perlu sampai bangku kuliah, karena menurut saya pendidikan itu sangat-sangatlah penting dan satu lagi saya pesan kepada siswa-siswi hari ini, agar jangan menjadi sombong jika nanti sudah memiliki pendidikan yang tinggi. Karena saya juga anak kampong, jadi pesan saya pulang ke kampung bangun daerah dan jangan saling memprokatif dalam hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Manager Site, PT CMI Site Air Upas, Ivannozellie Putut W mengatakan, program-program development yang saat ini berjalan sudah cukup baik ke depan akan ditingkatkan lagi. Dia juga mengharapkan masukan-masukan dari berbagai stakeholder agar program-program CSR PT CMI berjalan dengan baik.

“Sejauh ini khususnya di area operasi ring satu program-program CSR menurut saya sudah berjalan baik tinggal kami mengharapakan dukungan dari masyarakat. Kami juga sangat mengharapkan masukan-masukan dari stakeholder agar program CSR kami tepat sasaran, tepat guna dan tentunya akan memberdayakan masyarakat umum,” tandasnya. (*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *