Sambas Masih Tertinggi Kasus Kekerasan Seksual Anak

Jajaran Komisioner KPPAD Kalbar saat pers rilis laporan kekerasan terhadap anak, Selasa (3/3/2020)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kasus kekerasan terhadap anak di Kalbar belum juga menunjukkan penurun. Sepanjang Februari ini saja, KPPAD Kalbar sudah menerima 34 laporan tersebar di sejumlah kabupaten.

Jenis Kasus kekerasan terhadap anak yang masih menonjol adalah kekerasan seksual. Sambas masih menjadi kabupaten yang paling banyak laporan.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPPAD Kalbar, Tumbur Manalu menyebutkan, pihaknya sudah bertemu dengan Pemerintah Daerah Sambas. Untuk membahas langkah-langkah penanganan.

Selain itu, tahun lalu, DPRD Sambas pun telah berkunjung ke KPPD Kalbar, membahas langkah apa yang harus dilakukan, supaya  kasus seksual terhadap anak Sambas bisa diminimalisir.

“Kami minta keluarkan Perda, dan segera membentuk KPPAD di sana,” kata Tambur saat rilis laporan kekerasan terhadap anak sepanjang Februari, Selasa (3/3/2020).

Menurut Tambur, KPPAD Kalbar sulit melakukan penanganan kasus kekerasan anak di Sambas. Sebab kondisi wilayahnya cukup jauh. Sehingga penanganan memakan waktu panjang.

“Sebab itu, KPPAD di Sambas sangat perlu dibentuk segera. Supaya penanganan kekerasaan anak sekaligus pencegahannya di sana bisa dilakukan dengan maksimal,” pungkasnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *