Kodam XII/Tpr Siap Sukseskan TMMD ke-107

VIDEO CONFERENCE - Jajaran Kodam XII Tanjungpura melakukan video conference dengan stakeholder terkait dalam pembahasan TMMD ke 107, Selasa (3/3/2020). (KODAM XII TANJUNGPURA)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kodam XII Tanjungpura siap menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107. Hal itu didahului dengan Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) bersama stake holder terkait di Aula Makodam XII Tanjungpura, kemarin.

Rakornis diawali video conference dengan Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, selaku Pati Bidang Perencanaan PJO TMMD. Dalam arahanya, Agus berpesan agar kegiatan TMMD 107 mengacu pada empat sasaran prioritas.

Bacaan Lainnya

“Pertama, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil. Kedua, kumuh perkotaan. Ketiga, daerah perbatasan dan pulau terluar dan keempat, daerah terkena bencana,” terangnya.

Kegiatan TMMD ke-107 itu, mengangkat tema ‘TMMD Pengabdian untuk Negeri’ bekerja sama dengan 11 Kementerian yang punya misi dan tugas masing-masing.

Di wilayah Kodam XII Tanjungpura, ada tiga Kodim yang akan melaksanakan. Kodim 1207/BS, akan bertugas di Desa Pal Sembilan, Kubu Raya. Sementara di wilayah Kodim 1204/Sanggau dilaksanakan di Desa Semerangkai. Sedangkan di Kodim 1011/Kuala Kapuas kegiatan akan dilaksanakan di Desa Baguntan.

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe memastikan kesiapan Kodam XII Tanjungpura melaksanakan dan menyukseskan kegiatan TMMD ke 107. TMMD dapat memupuk semangat gotong-royong, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri dan Ormas serta seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *