PKS Buka Peluang Duet Atbah-Hairiah di Pilkada Sambas Tahun Ini

Calon petahana Pilkada Sambas, Atbah Romin Suhaili. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Barat memastikan mengusung Atbah Romin Suhaili di Pilkada Sambas tahun ini. Hanya saja PKS masih menimbang bakal calon wakil bupati yang mendampingin petahana tersebut.

“Tinggal mencari wakil saja. Kalau Pak Atbah pasti didukung PKS sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati,” kata Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Jhony Prasetyo kepada insidepontianak.com, Rabu (4/3/2020).

Bacaan Lainnya

Arif mengatakan, sedikitnya sembilan bakal calon wakil bupati telah mendaftar ke PKS untuk menjadi pendamping Atbah. Tinggal menunggu finalisasi saja, siapa yang dipilih untuk diusung. PKS juga membuka peluang kembali mengusung duet Atbah dan Hairiah.

“Mungkin. Tentunya, kita akan melihat hasil survei,” jelasnya.

PKS kata dia, telah melakukan beberapa kali survei internal untuk calon yang akan disandingkan dengan Atbah. Hasil survei itu akan dikomparasi dan dibandingkan sehingga menjadi salah satu Indikator penetapan bakal calon wakil.

Di samping itu, PKS juga terus melakukan pendekatan dan melakukan lobi-lobi dengan partai politik. Misalnya PKB, PPP serta partai politik lain. Bahkan telah beberapa kali bertemu dengan partai yang akan mendukung Atbah maju sebagai Balon Bupati.

“Sudah positif lah mereka akan mendukung Atbah maju sebagai Balon Bupati,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *