Purna Paskibraka dan Disporapar Kalbar Sukses Gelar KIBAR 2020

BAGIKAN - Kadisporapar Kalbar, Natalia membagikan hadiah KIBAR 2020 kemarin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kalimanta Barat dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar sukses menyelenggarakan Lomba Kreativitas Baris Berbaris (KIBAR) 2020. Kegiatan diselenggarakan sejak 29 Februari itu diikuti sembilan kontingen perwakilan kabupaten/kota se Kalimantan Barat. Antusias pun tampak, mengingat lomba ini pertama kali diselenggarakan di Kalimantan Barat. GOR Pangsuma yang jadi lokasi acara penuh penonton.

Kepala Disporapar Kalbar, Natalia Karyawati mengapresiasi kegiatan ini dan meminta Purna Paskibraka Kalbar mengagendakan kembali tahun depan dengan lebih meriah, semarak dan kompetitif.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perebutan piala, namun juga sebagai ajang silaturahim dan kreativitas Paskibra sekolah se Kalbar untuk menampilkan kreasi dalam segala hal, baik gerakan, kostum maupun kekompakan,” katanya.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kalbar, Ya’ Chaidir Nurhayat mengungkapkan agenda ini merupakan kolaborasi Disporapar dengan Purna Paskibraka Indonesia Kalbar yang disusun sejak tahun lalu. Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus kabupaten Purna Paskibraka Indonesia se Kalbar yang telah bekerja keras dan berpartisipasi. Termasuk pada sponsorship yang juga menyukseskan kegiatan.

Kabid Pemuda Disporapar Kalbar dan Ketua Panitia kegiatan KIBAR 2020, Yulsius Jualang menjelaskan ada dua kota dan tujuh kabupaten yang ambil bagian. Kota Singkawang berhasil jadi juara pertama, disusul Kubu Raya di posisi kedua dan Kota Pontianak di urutan ketiga. Sebagai runner up satu yaitu Sintang, kemudian Melawi dan Ketapang.

Juara umum dari seluruh katagori yang dilombakan jatuh kepada utusan Kabupaten Kubu Raya, yang sekaligus membawa piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *