Buka Porseni PAUD, Yanieta Tekankan Komitmen Pemkot Bikin Anak Sehat

FOTO BERSAMA - Ketua Tim Penggerak PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie berfoto bersama siswa PAUD di Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (5/2/2020). (PROKOPIM PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak terus berkomitmen menciptakan anak-anak sehat, cerdas, dan berahlak mulia. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie ketika membuka Porseni PKG di Kecamatan Pontianak Kota tahun 2020, Kamis (5/3/0).

Yanieta mengatakan, ada nilai filosofi, yang sangat baik untuk anak-anak PAUD Kota Pontianak dari kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mereka bisa belajar mandiri. Belajar bertanggung jawab dan mengambil keputusan dan bisa mengembangkan potensi masing-masing,” terangnya.

Di samping itu, kegiatan ini dapat menjadi energi positif bagi anak-anak. Terlebih dalam rangka mendukung Kecamatan Pontianak Kota sebagai Kecamatan Layak Anak.

“Karena bisa memberikan ruang sebesar-besarnya kepada anak-anak berkreativitas dan mengeluarkan potensi yang ada pada dirinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap para orang selalu memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi anak. Hal tersebut guna meminimalisir stunting yang berdampak luar biasa pada kecerdasan anak.

“Akhirnya, anak yang harusnya cerdas dan bisa menjadi salah satu pemimpin bangsa menjadi anak yang tidak sehat dan tidak cerdas. Ini yang kita antisipasi,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *