Hery Komitmen Jaga Integritas dan Independensi BPK RI Perwakilan Kalbar

Serah terima jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar, Jumat (6/3/2020). (Abdul/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar yang baru, Hery Ridwan berkomitmen menjaga integritas dan independensi kerja-kerja auditor dalam memeriksa pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Selain itu, ia berjanji akan melanjutkan rencana kerja pimpinan sebelumnya untuk dituntaskan. Begitu pun dengan penilaian positif yang sudah diraih, akan terus ditingkatkan kembali.

Bacaan Lainnya

“Saya akan tingkatkan profesionalitas dan independensi BPK. Sehingga hasil pemeriksaan BPK itu, bermanfaat dan berkualitas, dan bisa mendorong perbaikan tata kelola Pemda,” katanya, di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar, usai melangsungkan serah terima jabatan, Jumat (6/3/2020).

Menurut mantan Kepala BPK RI Perwakilan Riau tersebut, dalam rangka pengawasan terhadap tata kelola keuangan daerah, koordinasi dan sinergitas terhadap pemerintah daerah, serta stakeholder lainnya perlu dibangun.

“Kami akan mencoba meningkatkan komunikasi dan sinergi tersebut,” katanya.

Tujuannya, agar bisa bekerjasama mengawal proses pembangunan. Dengan kerja sama itu diharapkan, pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh semua pemda, baik provinsi maupun kabupaten kota, berkualitas dan bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *