PKS Kalbar Target Menang di Tujuh Pilkada

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar Arief Jhony. (PKS)

PONTIANAK, insidepontianak.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat, menargetkan menang di tujuh wilayah yang menggelar Pilkada Serentak 2020 di Kalimantan Barat.

“PKS ingin mengulang sejarah Pilkada serentak yang lalu, PKS pernah menang 100 persen. Setidak-tidaknya kita pasang 80 persen, pasangan yang kita dukung dan usung menang,” kata Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar Arief Jhony kepada insidepontianak.com, Jumat (6/3/2020).

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, PKS terus memantapkan persiapan dengan menyiapkan bakal calon yang diusung.

“Kalau di Kabupaten Sambas kita tinggal mencari calon wakil. Sementara di Ketapang tinggal menunggu SK DPP,” ungkapnya.

Di beberapa wilayah seperti Kabupaten Bengkayang, Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau, Sintang nama calon yang akan diusung sudah tergambar.

“Sebenarnya semua wilayah sudah mendekati. Namun bolanya masih di kabupaten. Mudah-mudahan dalam waktu dekat rekomendasinya sudah keluar, tinggal diproses di tingkat wilayah,” terangnya.

PKS sangat terbuka dengan kader dari luar partai untuk diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Meskipun, sebagian besar tetap mendorong kader-kader di daerah bisa maju. Baik menjadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

“Namun tentu memperhatikan juga jumlah kursi dan pertimbangan utama juga yang kita usung bisa menang,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *