Dapat Bantuan Berlebih, Ayah-Anak Penyintas Kanker Sumbangkan Masker ke Pihak yang Membutuhkan

TERIMA - Susanto Tan dan anaknya ketika menerima sumbangan masker dari warga kemarin. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penyintas kanker, Susanto Tan (46) dan putrinya, Celine (6) akhirnya mendapat stok masker sumbangan dari sejumlah dermawan. Sebelumnya, keduanya kesulitan mencari masker antiseptik, akibat kepanikan masyarakat terhadap ancaman virus Corona. Akibatnya, masker di toko maupun apotek habis diborong.

Sampai-sampai, warga Jungkat, Kabupaten Mempawah itu, harus berkeliling menyisir toko dan apotek di pusat Mempawah. Namun, tak satu pun toko yang disambanginya menjual masker. Hingga akhirnya dia menulis keluh kesahnya di Facebook.

Bacaan Lainnya

Susanto dan Celine, setiap hari harus pakai masker. Sebab dia dan putrinya sangat sensitif debu dan polusi udara. Susanto mengidap kanker nasofaring. Tahun 2018 dia dinyatakan steril oleh dokter Rumah Sakit Darmais Jakarta. Sedang Celine, menderita leukimia sejak umur dua tahun. Syukur, tahun 2016 dia dinyatakan sembuh.

Namun, sejak mereka dinyatakan sembuh itulah, ayah dan anak ini harus selalu pakai masker setiap hari. Tujuannya, agar tak mudah terinfeksi. Apalagi Celine, yang sangat sensitif. Satu hari mesti ganti masker tiga kali.

Setelah status Facebook-nya viral, Susanto banyak dihubungi orang.

“Saya banyak dapat telepon, ada yang mengatakan akan segera memberi saya masker,” kata Sutanto, Sabtu (7/3/2020).

Benar saja, satu per satu para dermawan menyambangi rumahnya mengantarkan masker. Salah satunya, anggota DPRD Kota Singkawang, Susi Wu.

Susanto berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berbaik hati menyumbangkan masker untuknya. Masker-masker itu akan dia ambil secukupnya. Selebihnya, akan diberikan kepada pihak Puskesmas Siantan, dan masyarakat sekitar. Sebab menurutnya, di luar masih banyak orang-orang seperti dia yang membutuhkan masker di tengah kelangkaan akibat virus Corona.

Kepada para dermawan yang sudah menyumbangkan masker, Susanto menyebut tak bisa membalas satu per satu kebaikan tersebut.

“Saya hanya mengucapkan terima kasih banyak. Saya hanya bisa berdoa agar kita semua bisa hidup bahagia dan selalu diberi kesehatan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *