IMI Kalbar Komitmen Tingkatkan Prestasi Pembalap

Rakerprov IMI Kalbar. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat, Yuliansyah mengatakan, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan prestasi pembalap Kalbar terutama kelas grass track dan balapan.

“Kemarin kita sudah berdiskusi dengan divisi-divisi yang lainnya, untuk meningkatkan prestasi para pembalap, khususnya kelas grass track dan balap motor,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (7/3/2020).

Bacaan Lainnya

Hanya saja, kendala yang dihadapi dalam melakukan pembinaan adalah sirkuit.
“Mudah-mudahan, Pak Gubernur akan membantu masalah sirkuit,” jelasnya.

Dirinya yakin dengan keberadaan sirkuit bisa menunjang para pembalap untuk lebih berprestasi. “Barangkali jika sirkuit yang bagus bisa menunjang prestasi pebalap,” ungkapnya.

Dia berharap dengan hasil Rakerprov IMI Kalbar yang dihadiri hampir 300 orang dan 150 klub dapat memberikan ide dan masukan untuk IMI Kalbar ke depan.

Sebagai bentuk komitmen, IMI Kalbar rencananya akan menggelar banyak kejuaraan di tahun ini.

“Terutama di kelas grass track, bisa-bisa setiap minggu diadakan,” jelasnya.

Selain Rakerprov, IMI Kalbar juga memberikan IMI Award dengan 30 nominasi, kategori mendapatkan enam unit motor, tiga untuk balap motor dan tiga untuk grass track. “Poin-poin tertinggi tiap pembalap mendapatkan satu buah motor, masing-masing kelas,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *