Pembalap Kalbar, Zakki Fuadi Target Raih Medali di PON Papua

Pembalap Kalbar, Muhammad Zakki Fuadi. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com- Muhammad Zakki Fuadi, merupakan Juara Umum Kategori Pembalap Terbaik Kejurprov Sedded 2019. Ia mendapatkan penghargaan IMI Award, berupa trofi dan satu unit sepeda motor, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, pada Rakerprov IMI Kalbar yang berlangsung di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Sabtu (7/3/2020) pagi.

Tak banyak yang tahu, bahwa Zakki mulanya seorang atlet badminton. Ia rutin latihan di GOR Pangsuma Pontianak. Kecintaanya pada dunia balap motor tumbuh setelah rutinnya ia menyaksikan balap motor di GOR.

Bacaan Lainnya

“Tiap sore saya melihat ada orang balap, dan saya kebut-kebutan bisa, akhirnya tertarik ikut balapan liar,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (7/3/2020).

Akhirnya tahun 2012, Zakki resmi bergabung dalam sebuah klub motor TVS. Kejuaraan yang pertama kali diikutinya adalah Kejuaraan Daerah (Kejurda) kelas 110 CC. Zakki pun sukses mendapatkan juara umum HDC tahun 2005 dan Kejurda tahun 2017 dan 2019. Pekan lalu ia juga berhasil mendapatkan juara ll Kelas Indo Club’ yg digelar di sirkuit Sentul kecil.

Di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020, Zakki juga mewakili Kalbar. Ia menjadi salah satu dari empat atlet motor yang ikut dalam PON.

“Atlet ada empat, 20 tahun ke atas dua. 20 tahun ke bawah dua,” ucapnya.

Sejauh ini, Zakki mengaku masih menyiapkan persiapan fisik. “Kita menyiapkan fisik, hanya belum TC (Training Center, red),” ungkapnya.

Dia yakin lawanya dalam ajang PON nanti adalah pembalap hebat. Namun, hal tersebut tak membuat melunturkan semangatnya. Dia tetap semangat berlatih dan optimis bisa mendapatkan medali.

“Target kita bisa dapat medali lah,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *