Pebisnis Sukses Pontianak, Safiudin akan Ekspansi Borneo Grup di Jawa dan Sumatera

BERIKAN - CEO Borneo Grup, Saifudin memberikan CSR dalam peresmian Borneo Grup Center di Pontianak, Sabtu (8/3/2020). (ABDUL/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengusaha sukses Pontianak, Safiudin semakin membuka lebar sayap bisnisnya. Kini, perusahaan Borneo Grup yang didirikannya sudah punya kantor pusat di Kota Pontianak. Gedungnya megah berlantai tiga. Letaknya di Gang Gunung Peramas Pal III, Jalan Husien Hamzah, Pontianak Barat.

Wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turut hadir dalam peresmian kantor tersebut, Minggu (8/3/2020).

Perusahaan Boneo Grup bergerak di bidang Management Trainee dan Business Development. Fokus menggeluti usaha pruduk dan pengembangan sumber daya manusia, di bidang marketing. Kini, Borneo Grub terus ekspansi dengan bisnis-bisnis barunya.

“Selain kami menjual produk kesehatan herbal, kami juga melakukan pengembangan bisnis kosmetik, properti hingga digital teknologi,” kata Safiudin usai meresmikan gedung kantor Borneo Centre.

Berada di puncak karier sebagai pebisnis sukses, bukan perjalanan instan bagi pria yang karib disapa Babe Udin itu. Sebelum sukses seperti sekarang, pria 40 tahun itu pernah menjadi pedagang telur, sales panci keliling, hingga TKI di negeri Jiran Malaysia.

Dari sekian pekerjaan yang dilakoninya, ternyata menjadi sales panci, yang membuatnya menjadi hebat dan sekarang punya perusahaan besar dengan karyawan lebih dari seribu orang. Ilmu marketing yang dikuasainya, sukses membangun Borneo Grup yang kini berhasil mendirikan kantor cabang sebanyak 26 unit tersebar di Indonesia.

Di tahun 2020 Safiudin bertekat menambah kantor unit baru di wilayah Jawa dan Sumatera.

“Prospek di sana cukup bagus. Harapan kami di tahun 2020 ini, bisa bertambah 50 sampai 60 cabang, tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut Safiudin, produk herbal Borneo Grup sebagian besar diproduksi lokal. Hanya beberapa saja yang impor. Seperti propolis green, dan fish oil.

“Untuk propolis green itu asli dari Brazil dan fish oil dari Amerika. Selebihnya produk dalam negeri,” ucapnya.

Bisnis-bisnis yang digeluti Borneo Grup kata Udin saat ini sangat lancar. Virus Corona yang masih mengancam dunia tidak terlalu memberi dampak buruk. Selain akan ekspansi membuka cabang-cabang baru di pulau Jawa dan Sumatera, Udin juga berencana menambah kantor cabang di Kalbar.

“Kami akan buka cabang di Singkawang, Ketapang dan Putusibau,” tutupnya.

Sebagai perusahaan profit, kewajiban sosial untuk membantu masyarakat miskin dan membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan tak begitu saja dilupakan. Borneo Foundation, dibentuk Udin sebagai wadah menyalurkan kewajiban corporate social responssibility (CSR). Saat peresmian kantor, Udin turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Yayasan Panti Asuhan Darul Fallah. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *