Pasien Satu Keluarga yang Diisolasi di RS Abdul Aziz Singkawang Negatif Corona

RSUD Abdul Aziz Singkawang. (Net)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Satu pasien anak rujukan dari Kabupaten Bengkayang yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Singkawang dipastikan negatif Corona.

“Hasil pemeriksaan laboratoriumnya Sudah. Hasilnya negatif (Corona),” ujar Dokter RS Abdul Aziz Singkawang, Didi Ab, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Hasil labnya tadi dikirim lewat WA, sekitar jam 10.30 WIB,” tambahnya.

Menurutnya, pasien anak tersebut akan segera dipulangkan hari ini juga. Kondisi kesehatannya pun sudah sehat, tidak demam lagi.

Diberitakan sebelumnya, pasien anak tersebut dirujuk dari Bengkayang karena mengalami flu, demam dan batuk. Sebelumnya ia bersama kedua orang tua dan satu kakaknya, punya riwayat berkunjung ke Korea Selatan. Salah satu negara episentrum virus Covid-19.

Karena itu, pemerintah Kabupaten Bengkayang memutuskan merujuk satu keluarga tersebut untuk diobservasi sebagai langkah deteksi suspek Corona.

Akhirnya, satu keluarga itu, menjadi pasien dalam pengawasan dan ditempatkan di ruang isolasi oleh pihak rumah sakit Abdul Aziz Singkawang.

Dengan hasil laboratorium yang menyatakan satu keluarga tersebut sehat, negatif suspect Corona, pihak Rumah Sakit Abdul Aziz pun Singkawang akan memulangkan satu keluarga tersebut hari ini. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *