Ayam Ulakan di Uray Bawadi Pontianak Nunggak Pajak Rp270 Juta

Penyegelan Ayam Ulakan di Jalan Uray Bawadi Pontianak. (Abdul/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Selain menutup  rumah makan Ayam Kremes, Pemkot Pontianak juga menutup sementara RM Ayam Ulakan yang juga berada di Jalan Uray Bawadi, Rabu (11/3/2020).

Kebijakan penutupan sementara rumah makan Ayam Ulakan tersebut, dilakukan juga karena menunggak pajak. Menurut Sekretaris BKD Pontianak, Mahardika Sari, penutupan sementara tersebut adalah prosedur.

Bacaan Lainnya

Sebab, si pemilik usaha sudah tiga kali disurati, terkait tunggakan pajaknya. Namun, tak kunjung dilunasi. Karena itu, penutupan sementara terpaksa dilakukan.

“Hasil pemeriksaan terakhir kami, ada tunggakan pajak Rp270 juta yang belum dibayar,” kata Mahardika Sari, diwawancarai di Rumah Makan Ayam Ulakan, Rabu (11/3/2020).

Penutupan sementara RM Ayam Ulakan yang dilakukan pihak BKD berjalan tertib. Meski, sempat terjadi negoisasi yang cukup panjang dari pihak rumah makan tersebut. “Secara koperatif, mereka menerima,” ujar Mahardika.

Terhadap dua rumah makan yang ditutup sementara itu, pihak BKD memberi waktu satu pekan agar segera melunasi tunggakan pajaknya.

Jika tagihan sudah dilunasi, otomatis, usaha rumah makan tersebut boleh beroperasi kembali. Namun sebaliknya, jika dalam waktu seminggu ke depan tagihan tidak dilunasi, penutupan bisa dilakukan secara permanen.

Kepala Satpol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana meminta dua pihak rumah makan yang ditutup sementara operasionalnya oleh BKD patuh terhadap ketentuan tersebut.

“Mulai besok, mereka harus tutup. Kita akan awasi. Jika masih beroperasi, tentu akan ada sanksi berat yang akan diberikan,” pungkasnya. (abdul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *