14 Unit Bangunan di Paret Pekong Diterjang Puting Beliung

BERPINDAH - Atap rumah warga di Parit Pekong, Pontianak Utara akibat angin puting beliung, Jumat (13/3/2020) siang. (SWADESI BORNEO)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 14 unit bangunan terdiri dari rumah penduduk dan dua surau, di Jalan Parit Pekong, Kecamatan Pontianak Utara rusak diterjang puting beliung. Peristiwa serupa menimpa sekolah SMP Suster, Pontianak Kota.

“Kejadiannya sekitar 11.30 WIB, saat orang akan melakukan salat Jumat,” kata Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdulah Syam, Jumat (13/3/2020).

Bacaan Lainnya

Pemilik rumah yang menjadi korban puting beliung tersebut masih didata. Menurut Abdulah Syam, ada satu rumah yang rusak parah. Kerangka bangunan bagian atap lepas dari badan rumah.

“Ada juga surau kanopinya roboh. Sementara kami sudah koordinasi dengan pihak BPBD dan pihak Kecamatan Pontianak Utara, untuk penanganan korban lebih lanjut. Untuk korban jiwa tidak ada,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Saptiko mengatakan sebagian besar kerusakan bangunan ada di bagian atap. Meskipun begitu, ada satu rumah yang mengalami kerusakan dinding, dan pagar.

“Total ada dua rumah yang rusak parah. Satu yang pindah lokasi, atau bergeser,” ungkapnya.

BPBD masih mendata dan tindak lanjut akan ada dari Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kota Pontianak. Hingga saat ini, BPBD masih membantu evakuasi seng yang beterbangan. Untuk barang tak ada yang dipindahkan. (adul/andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *