MPK-OSIS SMAN 1 Pontianak Selenggarakan Sunatan Massal

SMANSA
SUNATAN - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA Pontianak, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, PMI Pontianak dan Klinik Sahabat Care Pontianak. di di Aula Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (14/3/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Majelis Permusyawaratan Kelas dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (MPK dan OSIS) SMAN 1 Pontianak menyelenggarakan sunatan massal bagi keluarga kurang mampu.

Sebanyak 20 anak dari keluarga kurang mampu, dan duduk di kelas 1 hingga kelas 4 SD, menjadi peserta sunatan massal tersebut. Sunatan masal dilakukan di Aula Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (14/3/2020), mulai  pukul 08.00 hingga selesai.

Bacaan Lainnya

Acara ini bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA Pontianak, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, PMI Pontianak dan Klinik Sahabat Care Pontianak. Acara dihadiri Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Fatmawati.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak Dwi Agustina, didampingi oleh Sekretaris Umum IKA SMANSA Erman Morolu Malluluang membuka secara resmi acara tersebut.

“Alasan kami menyelenggarakan kegiatan ini ialah, mengingat secara  medis apabila seorang laki-laki tidak disunat, maka prosentase kemungkinan terkena kanker prostat jauh lebih besar, jika dibandingkan  laki-laki yang disunat,” kata Reivicca Auliarachman, Ketua Panitia Gebyar SMANSA PONTIANAK dalam laporannya.

Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian kegiatan aksi sosial bernama Magestical (Magnificent Festival Of Cancer’s Life) yang sudah dilaksanakan oleh MPK-OSIS SMANSA Pontianak, sejak Januari 2020 hingga mencapai puncak acaranya pada 5 April 2020, kata Diandra Cinta Pertiwi menambahkan.

“Kepada kepala sekolah dan para guru SMAN 1 Pontianak, abang dan kakak Alumni SMANSA yang mendukung sepenuhnya acara ini, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan, guna mengasah kualitas kepemimpinan dan pengalaman mengelola program yang melibatkan banyak pihak,” tambah Ketua OSIS SMAN 1 Pontianak, Raka Ravie Maulana Rahman.

Sementara itu, Ketua MPK SMAN 1 Pontianak, M. Hafizh Al Banjar Syahrudin menjelaskan, “Melalui kegiatan ini dan kegiatan sebelumnya, kami jadi lebih paham bagaimana membangun koordinasi,  komunikasi dan sinergi dalam melaksanakan sebuah kegiatan.”

Ikatan Alumni SMAN 1 Pontianak (IKA SMANSA) menyambut baik acara ini. Alumni bangga karena siswa SMAN 1 Pontianak, sudah memiliki kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi kepada sesama.

“Kegiatan sunatan massal yang dikaitkan dengan tema kampanye penyakit kanker ini, merupakan sarana menguatkan literasi dan edukasi mengenai kanker yang cukup efektif bagi kalangan anak-anak,” jelas  Sekretaris Umum IKA SMANSA, Erman Morolu. (Ril/IP)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *