Dua Korban Tabrakan Speedboat di Sungai Ketungau Sintang Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi jasad korban. (Ist)

SINTANG, insidepontianak.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Engkabai (65) dan Zainal Abidin (43),
penumpang speedboat yang bertabrakan di Sungai Ketungau, Tanjung Rangau Hilir, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Kedua korban yang sempat hilang pascakecelakaan itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 21.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Jasad korban ditemukan di dua lokasi yang berbeda. Korban Engkabai yang pertama ditemukan. Jasadnya mengapung sekitar 500 meter dari lokasi tabrakan.

Setelahnya, sekitar 75 menit kemudian, Tim SAR kembali menemukan jasad Zainal Abidin mengapung tak jauh dari lokasi ditemukan korban pertama.

“Alhamdulillah, upaya pencarian tanpa henti selama tiga hari ini, berakhir dengan ditemukannya kedua korban,” kata Kasi Operasi dan Siaga, Kantor SAR Pontianak, Eryk Subariyanto, lewat rilis yang diterima Insidepontianak.com, Minggu (15/3/2020).

Keseluruhan korban, sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing. Dengan ditemukannya keseluruhan korban tabrakan dua buah speedboat, maka kata Eryk operasi SAR pun dinyatakan selesai.

“Kami ucapkan terima kasih, bagi semua unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini. Ke depan, semoga sinergitas ini terus terjaga,” pungkasnya. (abdul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *