HUT Ketapang ke 602 Dimeriahkan Parade Busana Pengantin Multi Etnis

PARADE - Para pegara busana pengantin multi etnis berparade di Tugu Ale-ale Ketapang dalam rangka HUT Ketapang, Minggu (15/3/2020). (FAUZI/insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Parade busana pengantin multi etnis ramaikan HUT Ketapang yang ke 602 di areal Tugu Ale-Ale, Jalan R. Suprapto, Minggu (15/3/2020) pagi. Ratusan warga berkumpul menyaksikan parade.

Ketua Panitia Parade, Rina Mutia mengatakan kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut menampilkan duta-duta berprestasi dari multi etnis di Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Ada Melayu, Dayak, Bugis, Madura, Padang, Tionghoa, Jawa, Sulawesi dan banyak lagi,” tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang sama setiap perayaan HUT Ketapang di tahun berikutnya.

“Kami akan mengemasnya lebih baik lagi, dengan persiapan yang lebih matang dan kami harap semakin banyak etnis yang ada di Ketapang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Ketapang, Edi Junaidi menyampaikan bahwa peringatan dan perayaan HUT Ketapang bertujuan untuk menanamkan semangat juang, jati diri, rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap tanah air, nilai-nilai budaya bangsa, nilai kearifan lokal dan usaha pembangunan Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga bertujuan mengenang nilai historis dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk perjalanan sejarah Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Selain Parade busana pengantin multi etnis, acara tersebut juga dimeriahkan parade duta berbakat, tari-tarian daerah, tarian kolosal, marching band hingga acara hiburan lainnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *