Midji Minta Imigrasi Larang Warga di Luar Perbatasan Melintasi PLBN

KONFERENSI PERS - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menggelar konferensi pers terkait virus Corona di Kalbar, Minggu (15/3/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta Imigrasi tidak memberi izin kepada warga di luar wilayah perbatasan melintas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sementara waktu.

“Untuk penduduk di luar perbatasan tak boleh lalu lalang, keluar masuk. Dia boleh pergi, tapi buat pernyataan tak akan kembali lagi,” tegas Sutarmidji, Minggu (15/3/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Langkah tersebut dilakukan menyikapi perkembangan virus Corona di negara tetangga khususnya Malaysia sudah sangat pesat. Per hari ini, di negara bagian Serawak telah mengumumkan 20 kasus positif Covid-19.

“Siapa mau pergi ke sana, tapi sudah dilarang silakan. Tapi tak usah pulang,” tegasnya.

Sementara warga sekitar yang beraktivitas sehari-hari melintasi dua negara, masih diperbolehkan.

Di samping itu, dia juga menunda sementara acara-acara Pemprov yang melibatkan banyak orang. Dia meminta daerah-daerah di Kalbar juga melakukan hal sama.

Kepada masyarakat dia meminta untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan. Pemprov terus melakukan antisipasi-antisipasi sesuai prosedur tetap (protap) yang ada.

“Saya minta masyarakat Kalbar jika ada perubahan pada dirinya baik demam dan sebagainya segera periksakan diri ke Puskesmas dan rumah sakit,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *