Satu Warga Positif Corona, Agenda Kulminasi Matahari dan Car Free Day Pontianak Ditiadakan

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membatalkan agenda Pesona Kulminasi Matahari dan Festival Sun of Music yang akan digelar mulai 20 Maret 2020 ini. Selain itu, Car Free Day di Jalan A Yani Pontianak pun ditiadakan mulai Minggu (15/3/2020).

“Iya dibatalkan, kita mengantisipasi dengan mengurangi kegiatan yang menghimpun keramaian, apalagi pusat sudah mengumumkan penyebar Corona salah satunya di Pontianak,” katanya, Sabtu (14/3/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Kebijakan itu terpaksa diambil untuk mengantisipasi penyebaran pandemi ini. Namun, dia meminta masyarakat untuk tetap tenang. Paling penting adalah budaya hidup sehat dan bersih. Salah satunya dengan makan makanan bergizi dan rajin cuci tangan.

Sementara untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Jika pun belum diliburkan, Edi meminta kebersihan di sekolah dijaga. Termasuk selalu cuci tangan sehabis beraktivitas.

“Siswa yang sakit lebih baik izin untuk tidak masuk sekolah,” ungkapnya.

Hingga kini, Pemkot Pontianak belum mendapat detail kasus positif Covid-19 di Pontianak dari pemerintah pusat. Dia mengatakan uji laboratorium memang dilakukan di Jakarta dan kewenangan pengumuman pun satu pintu di pusat.

“Tadi memang sudah diumumkan di pusat, tapi kami belum dapat detail rinci dari kementerian terkait,” tutupnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *