Belum Terima Larangan Gubernur, Bus Damri Pontianak Masih Layani Rute Kuching dan Brunei

Kantor Damri Cabang Pontianak. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com- Bus Damri Cabang Pontianak hingga kini melayani keberangkatan ke luar negeri rute Pontianak-Kuching dan Pontianak ke Brunei Darusalam.

Pihak Damri mengaku belum menerima larangan Gubernur Kalbar menghentikan operasional ke luar negeri.

Bacaan Lainnya

“Stop pemberhentian operasional belum ada. Kita masih beroperasi seperti biasa,” kata Yulianto, General Maneger Damri Cabang Pontianak kepada Insidepontianak.com, Senin (16/3/2020).

Setiap harinya, bus Damri Cabang Pontianak melayani perjalanan ke Kuching Malaysia dan Brunei Darusalam.

Untuk ke Kuching, Damri menyiapkan dua kali operasional, yakni pagi pukul 07.00 WIB dan malam hari pukul 21.00 WIB. Sementara untuk Brunei hanya sekali sehari. Pagi hari saja.

Sejak wabah virus Corona merebak, terjadi penurunan drastis penumpang tujuan dua negara tersebut. Begitu juga yang kembali ke Kalbar.

“Rata-rata, orang yang tidak berkepentingan khusus tidak bepergian. Orang Kalbar menahan diri tidak berpergian ke Malaysia. Begitu juga orang dari Malaysia takut bepergian ke Kalbar,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya pun terus tindakan antisipasi dan sosialisasi bersama stake holder terkait dan mengikuti intruksi pemerintah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Setiap bus yang baru pulang dari antar negara disemprot antiseptik atau desinfektan. Di samping itu, pihaknya juga menyediakan cairan antiseptik dan hand sanitizer di pintu masuk bus semua bus.

“Kemudian di toilet juga disediakan sabun cuci hand soap, dan air bersih,” katanya.

Para pengemudi juga diwajibkan menyampaikan kepada penumpang menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *