Pemprov Kalbar Segera Bahas Instruksi Menpan-RB Soal ASN Kerja di Rumah

Ilustrasi. (net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Provinsi Kalbar, Ani Sofyan menyebutkan akan segara membahas Surat Edaran Menpan-RB terkait dengan instruksi Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan kerja dari rumah, bersama Sekda.

“Besok kita akan rapat menindaklanjuti edaran Menpan-RB itu bersama Sekda. Kita akan kumpulkan semua unit,” katanya dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/3/2020).

Bacaan Lainnya

Namun untuk hari ini, ASN di lingkungan Pemprov Kalbar kata dia tetap bekerja normal seperti biasa. Sebagaimana instruksi gubernur sebelum surat edaran Menpan-RB tersebut dikeluarkan.

“Arahan pak Gubernur jelas. ASN tetap masuk. Yang sakit izin sakit. Kan begitu arahan Pak Gub sebelum adanya surat dari Menpan-RB itu,” katanya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, resmi mengumumkan ASN atau PNS melaksanakan kerja dari rumah (work from home).

Keputusan tersebut diambil guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Dalam pelaksanannya, Tjahjo mengeluarkan surat edaran kepada instansi pemerintah baik di tingkat pusat meliputi kementerian/lembaga hingga pemerintah daerah (pemda). (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *