Antisipasi Corona, Perpustakaan dan Rumah Baca Pontianak Tutup Sementara

RAMAI - Para pengunjung memadati Perpustakaan Kota Pontianak, Sabtu (14/3/2020). (PERPUSTAKAAN KOTA PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pontianak resmi menutup perpustakaan umum, enam rumah baca dan taman baca di taman kota per Senin (17/3/2020). Mobil perpustakaan keliling pun tak dioperasikan. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Pontianak.

“Perpustakaan umum, enam rumah baca dan mobil keliling perpustakaan tutup sementara. Rumah baca Pontianak Timur dan Pontianak Barat. Perpustakaan digital depan Polnep, rumah baca Taman Digulis, Taman Akcaya dan Taman Alun Kapuas. Penutupan mengikuti perkembangan sampai sekolah kembali masuk,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pontianak, Aswin Taufik, Selasa (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

Penutupan akses sementara dilakukan lantaran pengunjungan perpustakaan kebanyakan mahasiswa dan pelajar. Misalnya saja di Perpustakaan Kota Pontianak, rerata kunjungan hampir seratus per hari.

“Kita tidak ingin mereka yang seharusnya belajar di rumah malah meramaikan perpustakaan. Sedangkan kebijakan pemerintah membatasi tempat-tempat keramaiaan,” tutupnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *