Gerakan Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah Bergulir di Kubu Raya

SEMPROT - Penyemprotan disinfektan di Vihara Sungai Kakap oleh tim gabungan relawan dan petugas, Selasa (17/3/2020). (SAYANG KUBU RAYA)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Gerakan masyarakat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus bergulir di berbagai daerah. Setelah sempat dilakukan sejumlah organisasi masyarakat di Pontianak, hal sama kini bergulir ke Kubu Raya, Selasa (17/3/2020).

Sejak pukul 13.30 WIB, tim Sayang Kubu Raya, Puskesmas Sungai Kakap, Polsek Sungai Kakap, Damkar Swasta Kubu Raya beserta Relawan Kubu Raya bergerak ke enam titik rumah ibadah. Di antaranya Masjid Baiturahman Sungai Kakap, Masjid Baburahman Sungai Kakap, Masjid Baiturahim Sungai Kakap, Vihara Tri Dharma Hiang Thian Siang Tie Sungai Kakap, Gereja GKKB dan Vihara Sungai Kakap.

Bacaan Lainnya

Ketua Sayang Kubu Raya, Juliansyah menjelaskan tim akan terus bergerak selama dua pekan ini untuk mencegahan virus Corona agar tak masuk di Kubu Raya. Rumah ibadah jadi sasaran awal lantaran lokasi itu merupakan salah satu pusat konsentrasi massa.

“Kami memang sengaja memilih rumah ibadah sebagai target awal karena di tempat-tempat inilah orang berkumpul. Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran Corona di Kubu Raya,” kata Juliansyah.

Penyebaran virus ini cukupnya membuat panik masyarakat. Apalagi setelah ada dua warga Kalbar yang positif Corona. Namun mereka tak ingin tinggal diam tanpa bertindak.

“Yang penting saat ini adalah bagaimana kita menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Kami insyaallah akan terus bergerak untuk masyarakat,” tutupnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *