Harga Masker di Pontianak Capai Rp6 Ribu Per Buah

ilustrasi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Harga masker di Kota Pontianak masih mahal. Kini, satu buahnya bisa mencapai Rp6 ribu. Sejak merebak isu Covid-19, masyarakat membeli dengan panik. Hal ini menyebabkan stok yang tersedia minim. Bahkan beberapa apotek bahkan sudah kehabisan.

Dua di antara apotek yang masih tersedia stok masker adalah Apotek Andalan di Jalan Bukit Barisan dan Apotek Vita di Jalan H Rais Arrahmah, Pontianak.

Bacaan Lainnya

Beberapa apotek juga menjual masker dengan maksimal pembelian. Ada pula yang menjual per bungkus dengan isi tiga sampai lima masker.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu mengatakan stok masker hingga kini sedang kosong di tingkat nasional. Sebab semua produsen terhambat dengan bahan baku pembuatan masker.

Untuk itulah, Pemerintah Kota Pontianak masih menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait produksi masker. Apabila masker sudah tersedia, maka akan dibeli.

“Karena kita mau beli pun tidak ada barang itu,” katanya.

Namun sebagai bentuk antisipasi, Pemerintah Kota Pontianak telah menyediakan masker di Puskesmas. Masker tersebut ditujukan bagi masyarakat yang menderita sakit, dan sesak napas.

“Kalau ada yang sakit, sesak, bisa minta masker ke Puskesmas, gratis,” ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi wabah virus Corona untuk sektor kesehatan dan fasilitas kesehatan tidak ada masalah. Sebab Dinas Kesehatan menyediakan masker untuk tenaga kesehatan dan bagi masyarakat yang sakit.

“Jadi bukan untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *