Ipunk Wahaha Kampanye Lawan Corona lewat Lagu

Tangkapan layar Youtube.

PONTIANAK, insidepontianak.com – “Virus ini menakutkan, tapi bise kite lawan. Dengan selalu jage kebersihan, makan sayok dan buah-buahan. Jangan malas cuci tangan pakai sabon, tiap saat. Yok kite lawan, bersame.”

Potongan lirik itu merupakan bagian dari lagu seniman Kota Pontianak, Ipunk Wahaha. Lewat seni, dia mengampanyekan ‘perang’ melawan virus Corona. Ipunk mencoba mengajak masyarakat Kalbar untuk melawan bersama dengan berperilaku hidup sehat.

Bacaan Lainnya

“Corona ini udah jadi masalah dunie, yok kite lawan bersame.”

Dengan kover lagu Sound of Silence, dia menggunakan bahasa Melayu untuk mendekatkan pesan ke telinga pendengar. Karya yang didukung Dinas Kesehatan Kalbar ini, dapat dinikmati di kanal Youtube dengan judul ‘Corona Yok Kite Lawan’.

Ipunk tak sendiri. Dia menggandeng musisi lokal ternama seperti Firman (biola), Chandra Dwitantra (gitar) dan Pepenk Wahaha (drum) dalam mengaransemen ulang musik tersebut.

Lirik berisi ajakan untuk waspada menghadapi penyebaran virus Corona tanpa panik berlebihan. Melalui lirik ini pula, Ipunk Wahaha mengajak masyarakat untuk memulai dan membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga, makan makanan bergizi, dan sering mencuci tangan.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kalbar, Rizal Adriyansah yang turut serta menjadi bagian dalam proses kover lagu mengatakan, kampanye kreatif ini merupakan kampanye skala lokal. Di berharap metode seperti ini akan cepat sampai dan melekat di masyarakat. Video klip yang segar menjadi bagian yang menarik untuk ditonton.

“Kita berusaha mengajak masyarakat untuk melawan bersama virus Corona lewat lirik yang Ipunk Wahaha buat. Harapannya lirik ini cepat dapat terekam ke dalam ingatan masyarakat, dan selalu menjadi sarana pengingat untuk kita untuk selalu menerapkan pola hidup sehat,” kata Rizal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *