KIP Kalbar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Lewat Event Lomba Vlog

Pengumuman lomba vlog KIP Kalbar.

PONTIANAK, insidepontianak.com Komisi Informasi Publik (KIP) Kalbar, membuka sayembara lomba vlog dan menulis esai. Pesertanya khusus mahasiswa dan pelajar. Temanya tentang keterbukaan informasi publik.

Lomba tersebut akan dimulai pada April mendatang. Bertepatan dengan penyambutan hari peringatan Keterbukaan Informasi Nasional yang jatuh pada tanggal 30 April 2020.

Bacaan Lainnya

Komisioner KIP Kalbar, Rospita Vici Paulyn menyebutkan, lomba vlog dan menulis esai bertema keterbukaan informasi publik tersebut merupakan bagian dari sosialiasi.

Sosialisasi keterbukaan informasi publik menggunakan event lomba tersebut khsus menyasar kaum milenial. Diyakini efektif dan tidak perlu memakan anggaran besar.

“Ide ini muncul karena keterbatasan anggaran di Komisi Informasi di tahun 2020 ini. Sehingga kita harus membuat suatu trobosan,” katanya, Selasa (17/3/2020).

“Dimana dengan anggaran minim, kegiatan sosialisasi keterbukaan informasi publik kita, harus terus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Rospita mengaku, keterbatasan KIP dalam menggaungkan keterbukaan informasi publik selain terganjal keterbatasan anggaran, juga terganjal dengan jumlah personel yang tidak memadai.

“Kami hanya lima orang, tidak bisa menjangkau 14 kabupaten/kota, kita berharap gerakan bersama lewat event ini bisa menjangkau ke seluruh masyarakat menyosialisasikan keterbukaan informasi publik tersebut,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *