KOSN dan FLS2N Jadi Ajang Mencari Bibit Berprestasi

PEMBUKAAN - Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI tingkat Kecamatan Benua Kayong Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Seketaris Daerah, Farhan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Tuan-Tuan, Selasa (17/3/20). (PROKOPIM KETAPANG)

KETAPANG, insidepontianak.com – Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI tingkat Kecamatan Benua Kayong Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Seketaris Daerah, Farhan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Tuan-Tuan, Selasa (17/3/20). Kegiatan KOSN/FLS2N ini merupakan program rutin tahunan, yang jadi ajang seleksi guna mencari bibit-bibit berprestasi.

Untuk tahun ini panitia KOSN dan FLS2N Kecamatan Benua Kayong mengangkat tema bertajuk ‘Membangun Karakter Unggul melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan, Bersama Seni Membangun Kepekaan Rasa terhadap Lingkungan Lokal dan Global”.

Bacaan Lainnya

“Kami akan meminta Dinas Pendidikan untuk membuat Peraturan Bupati sehingga kita mempunyai dasar legalitas yang kuat di tingkat Kabupaten Ketapang,” ungkapnya

Dukungan Pemda dalam kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini berbentuk anggaran daerah dan kemampuan daerah secara maksimal.

“Pada tahun 2020 ini kami menganggarkan kegiatan ini untuk tingkat kabupaten. Ketika itu sudah sukses kita lanjutkan di tingkat provinsi, tingkat provinsi sukses kita lanjutkan di tingkat nasional,” ujar Farhan.

Selain itu Sekda juga berharap agar semua terus berinovasi di dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini. Sehingga setiap tahunnya mengalami perubahan-perubahan besar yang tidak mengurangi subtansi. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *