Satpol-PP Pontianak Razia Siswa Keluyuran di Libur Sekolah Antisipasi Corona

Kasatpol PP Pontianak, Syarifah Adriana. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pascameliburkan siswa-siswi mengantisipasi penyebaran virus Corona, Pemerintah Kota Pontianak lewat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) akan berpatroli di ruang-ruang publik. Pasalnya, para siswa diliburkan untuk belajar di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah, dan mencegah penularan Corona.

“Kita akan melakukan patroli di Taman Alun Kapuas, water front, warnet, warkop dan fasilitas umum lainya di Kota Pontianak, sejak hari ini sampai tanggal 30 Maret mendatang,” kata Kepala Satpol-PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana kepada insidepontianak.com, Selasa (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

Langkah tersebut, sebagai  tindak lanjut dari intruksi Wali Kota Pontianak guna mengawasi para siswa. Jika nantinya ditemukan pelajar yang keluyuran,  pihaknya akan melakukan penertiban.

“Kami bawa ke kantor, lalu kami akan panggil orang tuanya untuk buat pernyataan, baru anaknya boleh dipulangkan,” tegasnya.

Adriana mengimbau orang tua mengawasi buah hatinya selama libur sekolah. Dia meminta agar anak-anak benar-benar memanfaatkan waktu libur untuk belajar dan tidak keluyuran ke luar rumah.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono telah mengeluarkan surat keputusan agar para pelajar dari tingkat PAUD, SD, dan SMP sementara waktu belajar di rumah masing-masing selama dua pekan. Hal tersebut merespon kasus positif Covid-19 di Kota Pontianak. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *