Tiga PLBN Kalbar Resmi Ditutup Antisipasi Penyebaran Covid-19

Suasana PLBN Entikong beberapa waktu lalu. Mulai Rabu (18/3/2020) tiga PLBN di Kalbar resmi ditutup mencegah penyebaran Covid-19. (Muhlis Suhaeri/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak – Tiga Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Kalbar-Malaysia ditutup mulia hari ini, Rabu (18/3/2020).

Penutupan PLBN tersebut melaui surat Gubernur Kalbar, nomor 193/0868/BPPD-A, tertanggal 18 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Surat penutupan PLBN bersifat penting itu ditujukan ke Bupati Sambas, Bengkayang, Sanggau, Kapuas Hulu, Administrator PLBN Entikong, Administrator PLBN Nanga Badau dan Administrator PLBN Aruk.

Kepala Dinas Perhubungan Kalbar, Manto Saidi membenarkan surat penutupan PLBN yang diterbitkan Gubernur hari ini. Penutupan tersebut untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Kami tutup pintu masuk bagi semua yang akan masuk ke wilayah Kalbar,” katanya lewat pesan Whatshapp ketika dikonfirmasi.

Begitu pun warga Kalbar yang akan ke Sarawak, sejak hari ini tidak diperbolehkan lagi bepergian. “Tapi WNA yang mau keluar wilayah Kalbar masih dilayani,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Sarawak Malaysia menjadi wilayah yang terpapar Corona. Jumlah kasusnya terus meningkat. Pemerintah Malaysia sehari lalu sudah memberlakukan lockdown.

Sejak kebijakan lockdown diberlakukan pemerintah Malaysia kata Manto praktis sudah tidak ada lagi kendaraan yang melintas di PLBN.

“Laporan dari petugas kami, di PLBN Entikong saat ini sudah tidak ada lagi kendaraan melintas di perbatasan kedua negara,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *