Wali Kota Pontianak Pimpin Sterilisasi Rumah Sakit Kharitas Bhakti

STERILISASI - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono memimpin sterilisasi bertahap di RS Kharitas Bhakti, Rabu (18/3/2020). (Prokopim Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono terjun langsung melakukan sterilisasi Rumah Sakit Kharitas Bhakti di Jalan Siam, Pontianak Kota, Rabu (18/3/2020) sore. Langkah itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, karena sebelumnya rumah sakit tersebut merawat satu pasien positif..

“Kami datang ke sini untuk memastikan bahwa Rumah Sakit Kharitas sudah steril,” kata Edi Rusdi Kamtono.

Bacaan Lainnya

Proses sterilisasi telah dilakukan hampir seluruh ruangan. Setelah proses tersebut selesai, akan dilakukan supervisi oleh Dinas Kesehatan sebelum rumah sakit dioperasionalkan kembali.

Sementara itu, Direktur RS Kharitas Bakti, Krisna Karhianto mengatakan langkah sterilisasi sudah dimulai sejak Sabtu (14/3/2020) lalu, usai mendapatkan informasi bahwa pasein yang pernah dirawat di rumah sakit tersebut positif Covid-19.

“Langkah pertama yang dilakukan adalah isolasi seluruh staf medis dan nonmedis yang pernah berkontak langsung ataupun tidak. Kita sudah isolasi mereka di rumah,” terangnya.

Ruangan tempat pasien dirawat  juga telah dilakukan sterilisasi, secara bertahap hingga berlangsung hari ini. Di samping itu, guna memastikan keselamatan pasien dan masyarakat, pihaknya juga menutup sementara  operasional RS Kharitas. Hal ini dimaksudkan agar petugas lebih leluasa dalam membersihkan rumah sakit.

Dia juga memastikan, kondisi karyawan yang tidak pernah kontak dengan pasein kondisinya sehat. Namun para karyawan saat ini tengah diliburkan. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *