Antisipasi Corona, Pengelola Tutup Water Park Muara Kapuas

TUTUP - Pengelola Water Park Muara Kapuas, Widodo menjelaskan penutupan sementara tempat rekreasi itu, Kamis (19/3/2020). (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengelola kolam renang Water Park Muara Kapuas, Jalan Kom Yos Soedarso, Pontianak Barat menutup tempat rekreasi tersebut untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Penutupan itu dilakukan sejak pemerintahan mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan meliburkan sekolah.

“Ini bentuk partisipasi kami kepada pemerintah untuk membantu mengatasi pandemi Corona. Kami sebagai pengurus kolam mencoba memutus mata rantai penyebaran,” kata pengelola Water Park Muara Kapuas, Widodo, Kamis (19/3/2020).

Pihaknya memang tidak mendapat instruksi dari pemerintah. Penutupan murni diambil agar anak-anak yang diliburkan belajar di rumah. Bukan justru datang ke tempat rekreasi di tepian Sungai Kapuas itu.

“Kami sadar diri untuk menutup. Karena anak diliburkan biar belajar di rumah, kalau mereka malah ramai-ramai main di sini malah sama saja,” ungkapnya.

Di hari biasa, pengunjung kolam renang itu sekitar 60-80 orang. Jumlah ini meningkat di akhir pekan. Dasar itulah yang dipakai untuk membantu mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah.

“Bukan berarti tempat kami ini terpapar, tapi agar mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran. Alhamdulillah yang datang ke sini semua maklum,” sebutnya.

Widodo tak dapat memastikan sampai kapan penutupan dilakukan. Dia masih akan melihat perkembangan status pandemi ini. Termasuk melihat gerakan pemerintah ke depan.

“Secara ekonomi memang saya merugi, tapi apa artinya kalau saya untung, tapi tidak membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus,” katanya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *