LPKA Sungai Raya Mensterilkan Blok Hunian Anak Didik Pemasyarakatan dari Covid-19

Penyemprotan disinfektan di LPKA Kelas II Sungai Raya. (Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Penyemprotan disinfektan dilakukan di berbagai lokasi. Ini adalah upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Sungai Raya, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan dilakukan pada blok hunian Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan seluruh ruangan di LPKA Sungai Raya.

Bacaan Lainnya

Satu per satu blok hunian disemprot. Setiap sudut tidak luput dari penyemprotan guna membunuh serangga atau jamur yang dapat menularkan penyakit.

Kasubsi Perawatan LPKA Kelas II Sungai Raya, Adam Lestiyo Suprayogi, mengawasi langsung penyemprotan Cairan disinfektan. Dia mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen LPKA dalam pelayanan pada Andikpas.

“Ini merupakan upaya serius dari LPKA Sungai Raya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat di sini kan anak – anak berkumpul setiap harinya,” ujarnya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan dapat membunuh bakteri atau virus yang bersarang di blok-blok hunian Andikpas sehingga kebersihan dan kesehatan mereka tetap terjaga.

Sementara itu, Kepala LPKA Sungai Raya, Bambang Wijanarko menuturkan pihaknya akan terus berupaya meberikan pelayanan terbaik.

“Kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik pada anak didik di sini. Kita jamin kesehatan dan kebersihan mereka. Pengecekan kesehatan juga akan dilakukan lebih intens guna memantau kesehatan anak didik di LPKA Sungai Raya,” katanya.

Bambang menyebutkan, pihaknya akan melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 sesuai dengan surat edaran ataupun instruksi dari pimpinan.

“Baik pimpinan wilayah atau surat edaran dari pusat terkait pencegahan penularan. Kami akan terus melaporkan perkembangan yang terjadi di LPKA Sungai Raya kepada limpinan,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *