Yuliansyah Klaim Penunjukannya Sebagai Ketum Gerindra Kalbar atas Perintah DPP

KONFERENSI PERS - Yuliansyah konferensi pers di Sekretariat DPD Gerindra Kalbar, di Jalan Reformasi, Pontianak Tenggara, Jumat (20/3/2020). (ABDUL)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Yuliansyah menglaim, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Kalbar atas perintah DPP. Pergantian posisi itu termuat dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor: 02-0016/Kpts/DPP-GERINDRA/2020 tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Provinsi Kalimantan Barat yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto.

Dia menggantikan Suriansyah. Menurutnya, dalam tradisi partai Gerindra, pergantian Ketua DPD memang tidak melalui musyawarah daerah. Tak seperti partai-partai lainnya. Namun, bukan berarti tanpa mekanisme.

Bacaan Lainnya

“Penunjukan saya sebagai Ketua DPD tetap melalui mekanisme, namun prosesnya di tingkat DPP,” katanya saat konferensi pers di Sekretariat DPD Gerindra Kalbar, di Jalan Reformasi, Pontianak Tenggara, Jumat (20/3/2020).

Karena itu, dia membantah, jika ada pihak luar yang menyebutkan pergantian Ketua DPD Gerindra Kalbar terjadi secara mendadak. Pergantian pimpinan di tingkat bawah yang diputuskan DPP, semata untuk regenerasi. Gerindra menginginkan kader muda tampil di depan.

“Mungkin dengan adanya peralihan kepemimpinan ini, dari pusat maunya ada energi baru. Saya rasa tidak ada pergantian mendadak, yang pasti itu ada mekanismenya,” katanya.

Di bawah komandonya, Yuliansyah memastikan, tidak ada perubahan struktur pengurus di DPD, hingga tingkat bawah. Kecuali posisi bendahara ikut berganti seiring pergantian ketua.

“Pengurus tetap orang-orang yang lama. Tidak ada yang berganti. Yang ada hanya penambahan,” katanya.

Dia berkomitmen akan membangun partai  Gerindra di Kalbar semakin besar. Program di era kepemimpinan Suriansyah yang dianggap baik akan terus dilanjutkan.

“Apa pun usulan dari ketua sebelumnya, saya selaku ketua yang baru akan meneruskan, termasuk mengenai Pilkada,” ujarnya.

Soal dukungan Gerindra untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak tujuh kabupaten, Yuliansyah menyebutkan prosesnya masih digodok. DPD Gerindra sudah mengajukan beberapa nama bakal calon yang akan diusung. Namun, untuk keputusan finalnya tentu ditetapkan oleh DPP.

“Yang namanya Gerindra kita tetap satu komando.  Apa pun perintahkan dari atas kita siap jalankan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *