Cegah Covid-19, Lokasi Vital di Landak Disemprot Disinfektan

Bupati Karolin Margret Natasa saat menyemprotkan disinfektan. (Pemkab Landak)

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Karolin Margret Natasa turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas vital di Kabupaten Landak, kemarin.

Penyemprotan ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Tempat-tempat yang disemprot diantaranya Pengadilan Negeri Ngabang, Kantor Bupati, Polres, Kejari, Samsat, KP2KP, Masjid Suhada.

Bacaan Lainnya

Kemudian Terminal Ngabang, Gereja Katolik Salib Suci, Kelenteng, Dukcapil dan Puskesmas Ngabang.

Karolin menuturkan bahwa Pemkab Landak terus berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Landak dengan berbagai cara. Termasuk pencegahan serta menetapkan Landak dalam kondisi siaga.

Karol mengutarakan, meski belum ditemukan kasus positif Covid-19 di daerahnya, tapi pihaknya tetap meminimalisir serta antisipasi itu terjadi.

“Kita tetap waspada dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, namun ODP terus kita monitor,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut dia mengajak seluruh petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik dan hati-hati. Serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar tidak terkena penyebaran Covid-19.

“Ini sekaligus bertujuan untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Sejumlah langkah mengatasi penyebaran Covid-19 di Landak misalnya penanganan secara dini terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP), sosialisasi pencegahan, mempersiapkan penanganan cepat di RSUD Landak dan Puskesmas.

Lalu membuka Posko Pelayanan terhadap Covid-19. Meliburkan anak-anak sekolah, memberikan imbauan ASN untuk berkerja di rumah. Hingga memberikan disinfektan pada tempat-tempat vital seperti tempat fasilitas umum, terminal, rumah ibadah, dan kantor pelayanan publik ini. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *