Satarudin Ingatkan Kadiskominfo Kerja Sesuai Tupoksi

Ketua DPRD Pontianak, Satarudin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin mengingat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Pontianak bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. Dalam pengamatannya, Kadiskominfo malah layaknya Sekretaris Daerah.

“Ini Kepala Dinas Kominfo saya lihat sudah macam Sekda, selalu ada di samping Wali Kota,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Bacaan Lainnya

Padahal, Diskominfo memiliki tugas pembantuan di bidang komunikasi dan informatika, bidang statistik dan bidang persandian. Seharusnya Diskominfo memaksimalkan tupoksinya, apalagi di tengah pandemi Corona sekarang sampai Pontianak menetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB)

“Saat ini banyak kabar simpan-siur di masyarakat, di sini peran Diskominfo meluruskan. Termasuk sosialisasi agar masyarakat tidak panik,” katanya.

Diskominfo pun harus memberikan data dan menyosialisasikan kebijakan-kebijakan Pemkot usai penerapan KLB Corona. Langkah saat ini tidak bisa hanya bertumpu pada Dinas Kesehatan.

“Seharusnya Diskominfo Kota Pontianak mengambil peran sentral dalam mengedukasi masyarakat. Memantau kebenaran informasi yang beredar, sehingga masyarakat tidak menerima informasi hoaks,” tegasnya.

Dia pun mengingatkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk melakukan hal sama.

“Kepala dinas harusnya bekerja memperhatikan tupoksi, jangan sampai berlebihan,” katanya.

Dengan memperhatikan tupoksi maka kinerja kepala dinas bisa terukur dengan jelas. Sehingga segala target dari sebuah dinas bisa tercapai dan maksimal. Evaluasi pun akan mudah dilakukan jika kepala dinas bekerja sesuai tupoksi. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *