Disperindakop Klaim Ketersediaan Masker di Kota Pontianak Aman

KOSONG - Pemberitahuan stok masker di Apotek Andalan, Jalan Bukit Barisan tengah kosong, Jumat (20/3/2020). (KRISTIAWAN BALASA/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop) Kota Pontianak, Haryadi Tri Wibowo menglaim ketersediaan masker di Kota Pontianak mulai berjalan lancar.

“Alhamdulilah sudah mulai lancar, gak ada masalah,” katanya kepada insidepontianak.com, Minggu (22/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan terus memonitor ketersediaan masker di apotek di Kota Pontianak, meski tidak melakukan razia.

“Kami tidak melakukan razia, namun melakukan pengawasan, pengendalian di lapangan. Baik itu distributor, sub distributor, dan apotek-apotek untuk membantu masyarakat yang mencari masker,” ungkapnya.

Ke depan pihaknya terus melakukan pengawasan di lapangan. Agar momentum tersebut tidak dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab menimbun dan mencari keuntungan di tengah virus Corona.

“Kita selalu stanby, melakukan pemantauan menghadapi virus Covid-19,” ungkapnya.

Namun ketika dicek ke lapangan, Minggu hari ini, di Apotek Kimia Farma Kota Baru, ketersediaan masker kosong.

“Hari ini kosong, tapi kemungkinan besok pagi ada, karena penyalur Minggu tutup,” ungkap salah seorang pegawai apotek, David Nurfianto.

Dia menjelaskan, setiap harinya apotek tersebut hanya diberi jatah satu boks masker. Jumlah tersebut tak sebanding dengan permintaan masyarakat yang kian hari semakin tinggi. Puncaknya, saat Gubernur mengumumkan adanya dua pasien positif Covid-19.

“Masyarakat panik mereka cari antiseptik, masker, dan sarung tangan,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *